Sabtu, 10 Oktober 2009

KITA PERLU STRATEGI

KITA PERLU STRATEGI
mungkin kita sering mendengar kata strategi atau kata ini sangat familiar ditelinga kita. strategi dalam hal ini adalah berarti sebuah hipotesa atau proposisi yang jika kita jalankan dengan baik maka akan membawa kita pada tujuan kita yang sebenarnya.strategi kita jabarkan sebagai sebuah rencana kerja atau agenda kerja.
Menurut Kim dan Mauborgne, strategi ini sangat penting atau baik untuk memastikan kebenaran tiga proposisi : nilai, profit, dan orang. Mari kita bahas ketiga proposisi tersebut.
1. Proposisi nilai. organisasi yang kita dirikan harus menhasilkan output baik berupa produk ataupun jasa yang tentunya berguna bagi pemakai dan mempunyai price / harga yang cocok dengan pemakai. jadi di mata pemakai nilai kegunaannya harus lebih tinggi dibanding dengan nilai harganya, sehingga mereka mau membelinya.
2. proposisi profit. untuk dapat mendapatkan profit, suatu organisasi dalam menhasilkan produknya harus dapat menekan biaya / cost produksi dibawah harga jual / price kepada pemakai.
3. proposisi orang. organiasasi harus mampu memotivasi orang (baik internal/employees maupun eksternal/supplier) untuk menghasilkan output itu dengan biaya (cost) tersebut.

1 komentar:

Juprianto mengatakan...

artikelnya bagus nouvie...
makasih ya Q mohon maaf ne..
Q copy artikelnya buat tugas kulia..
tambahan lagi dunk artikel nya tentang ekonomi manajemen.
sukses selalu..