Senin, 28 Desember 2009

TAHUKAH ANDA ??

INGGRIS
Kuliah Jurusan Facebook

Jika Anda berfikir main Facebook hanyalah iseng semata, jangan salah. Kenapa? Karena rupanya hal ini dianggap sebagai sesuatu yang serius oleh Universitas Birmingham City di Inggris, sampai-sampai dibuatkan sebuah jurusan khusus yang mempelajari aktivitas ber-social networking tersebut.
Di jurusan tersebut, mahasiswanya akan mempelajari cara memebuat blog, membuat podcast secara online, dan bagaimana caranya memanfaatkan social networking sebagai sarana untuk berkomunikasi dan marketing.
Menurut Jon Hickman, salah satu pengurus di Universitas tersebut, jurusan yang meminta biaya 4.400 poundsterling setahun itu, dikabarkan banyak peminatnya. Alasannya adalah untuk masuk kejurusan itu tidak perlu menjadi ahli komputer atau paham seluk beluk komputer.
Namun rupanya tidak sedikit juga yang menganggap sinis. Karena buat apa kuliah yang pelajarannya bisa dipelajari sendiri dengan mudah, dan apakah lulusannya siap jika suatu saat ditanya, "Kuliah jurusan apa?" jawabnya, "Saya kuliah jurusan Facebook".

info :
dailymail.co.uk
PC Mild Edisi 08/2009 16-29 April 2009

Tidak ada komentar: